WTA Serahkan Bantuan Buku untuk Dua SD di Ambon

PT Wacana Tata Akademika (WTA) menyerahkan bantuan berupa buku-buku perpustakaan kepada dua SD di kota Ambon. Kegiatan ini dilakukan pada hari Senin, 4 Februari 2008. Acara penyerahan buku ini dihadiri oleh B.A.J. Kainama (Kabid Dikmen Dinas Pendidikan dan Olahraga Ambon), Pattiasina (Kabid Program Dinas Pendidikan dan Olahraga Ambon), dan Morits Lantu (Kabid Dikdas Dinas Dinas Pendidikan dan Olahraga Ambon).

Turut hadir Noya (kepala SD Negeri 2 Hative Besar), Kelwouw (kepala SD Negeri 6 Tawiri), Suryati (pengawas pendidikan), beberapa kepala sekolah lain dan guru-guru SD Negeri 2 Hative Besar. Perwakilan dari WTA adalah Willi Toisutta, Eka Simanjuntak, dan H. Soplantila.

Sekolah yang menerima bantuan buku ini adalah SD Negeri 2 Hative Besar dan SD Negeri 6 Tawiri. Terpilihnya kedua sekolah ini sebagai penerima sumbangan buku karena sekolah-sekolah tersebut memiliki perpustakaan yang baik dan dipercaya dapat merawat buku-buku tersebut.

WTA menyumbangkan buku sebanyak 350 buah kepada masing-masing sekolah. Buku-buku yang disumbangkan antara lain buku-buku dongeng, baik dongeng luar negeri maupun dongeng rakyat dalam negeri, cerita tokoh kepahlawanan, seri penemuan, ensiklopedi Britannica, ensiklopedi Anak Nasional, buku-buku pengetahuan umum berupa pengetahuan mengenai dunia tumbuhan, hewan, buku pengetahuan tentang gempa bumi, tsunami, dan yang menunjang pembangunan karakter siswa. Buku-buku ini ada yang berbahasa Indonesia dan Inggris, juga bilingual.

Kegiatan ini dilakukan oleh WTA demi meningkatkan dan mengembangkan mutu pendidikan di Ambon. Dengan adanya buku-buku baru ini sekolah dapat mengembangkan minat baca bagi para siswa dan membuka wawasan pengetahuan mereka. Peningkatan dan pengembangan mutu pendidikan tidak hanya dilakukan oleh pemerintah semata, namun juga partisipasi masyarakat dan peran serta pihak swasta. Sumbangan WTA ini diharapkan dapat menjadi teladan bagi pihak-pihak swasta lain.

5 Replies to “WTA Serahkan Bantuan Buku untuk Dua SD di Ambon”

  1. saya selaku putra daerah hative besar ingin menanyakan apakah pt wacana memberikan beasiswa untuk mahasiswa yang sedang studi tidak.terimah kasih

  2. apakah tidak ada kemungkinan bila WTA memberikan bantuan buku kepada perorangan yg akan mendirikan taman baca..

  3. Saya guru sekaligus pengelolah perpustakaan sekolah di daerah bekasi.
    yang mau saya tanyakan apakah PT Wacana masih mengadakan program sumbangan buku untuk perpustakaan sekolah? kalau masih bagaimana prosedur untuk pengajuanya?Makasih

  4. Kepada PT. WTA masih adakah bantuan bagi masyarakat umum di wilayah kami. Saya selaku pemuda di wilayah ini bermaksud membuka taman bacaan bagi anak2 sekitar demi meningkatkan minat baca meraka. terima kasih.

  5. Assalamualaikum wr.wb Bpk PT Wacana Tata Akademika.
    saya memiliki lembaga Islam (Lembaga Pendidikan Islam Al-Furqan) Madura. saya sedih dan kasihan sekali melihat siswa/i yang selalu menanyak Buku bacaan kepada saya. bpk berangkali bisa membantu lembaga saya dalam memberikan bantukan kiriman buku. dengan rasa hormat sebesar-besarnya saya ucapkan banyak terima kasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.