Dalam waktu dekat, Willi Toisuta & Associates akan menandatangani nota kesepahaman untuk kerjasama dengan Czech University of Life Sciences dan Universitas Kristen Satya Wacana.

Rencana ini dimantapkan setelah Willi Toisuta dan Eka Simanjuntak bertemu David Herak, ketua Senat Akademik CULS, dalam jamuan makan siang di kediaman duta besar Ceko untuk Indonesia, Tomas Smetanka, 8 Februari 2012.

Dalam kesempatan itu dibicarakan berbagai peluang kerjasama di bidang pendidikan, dalam bentuk pertukaran mahasiswa, dosen, maupun pengembangan riset bersama antara perguruan tinggi di Ceko dan perguruan tinggi di Indonesia.

WTA dan Herak juga telah bertemu John Titaley, rektor UKSW, untuk mendiskusikan bentuk-bentuk kerjasama yang mungkin antara CULS dan UKSW, seperti penyelenggaraan program dual degree dengan Fakultas Biologi, pengembangan mesin-mesin pertanian dengan Fakultas Pertanian dan Bisnis, dan pengembangan studi di bidang pengolahan pangan dengan Fakultas Ilmu Kesehatan.

Nota kesepahaman untuk kerjasama ini akan ditandatangani pada 20 Maret 2012 di kampus CULS, bertepatan dengan perayaan Hari Indonesia di Praha.

share it...
Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmailFacebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmail