Pada tanggal 28-29 Maret 2009, Willi Toisuta & Associates telah menyelenggarakan “Workshop Finalisasi Instrumen Studi tentang Keterdidikan Anak Papua” di Ocean Meeting Room Hotel Haris, Kuta, Bali.

Workshop tersebut dihadiri oleh tim konsultan dan peneliti yang terlibat dalam studi ini. Workshop ini bertujuan untuk membahas instrumen penelitian yang akan digunakan dalam pengambilan data di lapangan. Dalam hal ini mencakup informasi lingkungan fisik, lingkungan sosial, ketahanan pangan, pola asuh ibu, sanitasi, dan upaya pengendalian penyakit, malnutrisi, asupan gizi, perkembangan, dan kualitas hidup anak Papua.

Turut hadir Merv Hyde, konsultan internasional WTA dari University of the Sunshine Coast, Australia. Ia menambahkan pentingnya dimensi pendidikan dalam penelitian ini yakni interaksi kelas menggunakan Flanders tools. Hasil penelitian ini diharapkan bisa menjadi dasar perencanaan dan pengembangan program pendidikan anak Papua ke depan yang didasarkan pada potensi dan karakter anak Papua.

share it...
Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmailFacebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmail