Willi Toisuta & Associates dipercaya Dinas Pendidikan Provinsi Papua Barat untuk melaksanakan seleksi guru calon peserta pelatihan metodologi pembelajaran dan seleksi siswa calon penerima beasiswa S1 ke Jerman dan Cina dari Dinas Pendidikan Papua Barat di kabupaten Manokwari, Fakfak, dan Sorong pada tanggal 14–21 Juni 2010. Proses seleksi ini diikuti oleh 96 guru dan 54 lulusan SMA dari tiga kabupaten tersebut.

Dari proses seleksi guru ini, akan dipilih 20 guru untuk diikutsertakan dalam pelatihan metodologi pembelajaran di Bina Darma Training Center, Salatiga, selama tiga bulan yang akan dilaksanakan mulai awal Agustus 2010. Sedangkan untuk siswa akan dipilih 20 siswa yang terbaik.

Rencananya, 10 siswa penerima beasiswa S1 ke Cina akan mengikuti program persiapan bahasa Mandarin di Jinan University di Guangzhou, sedangkan 10 penerima beasiswa S1 ke Jerman, akan mengikuti program persiapan bahasa di Jakarta, sebelum mulai mengikuti perkuliahan di beberapa universitas di Jerman tahun depan.

Yunus Boari, Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Papua Barat, turut serta mendampingi dan meninjau secara langsung pelaksanaan seleksi di tiga lokasi. Dalam kegiatan ini WTA juga bekerjasama dengan Pusat Pemeliharaan dan Pengembangan Intelegensia Kementerian Kesehatan Republik Indonesia untuk melakukan brain assessment dan multiple intelligence test pada peserta seleksi.

share it...
Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmailFacebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmail