University of the Sunshine Coast besok, 16 April, akan menandatangani sebuah perjanjian tentang para guru senior dari Papua yang akan mengikuti pelatihan pengembangan profesional di Sunshine Coast.

Program pelatihan guru ini pada awalnya akan melibatkan 15 guru Papua, termasuk sejumlah kepala sekolah, yang akan tinggal di Sunshine Coast selama tujuh minggu dan mengikuti pelatihan tentang bagaimana sains dan matematika diajarkan di sana.

Perjanjian ini akan ditandatangani oleh wakil rektor USC Profesor Paul Thomas dan Eka Simanjuntak, direktur Willi Toisuta & Associates, perwakilan resmi dari Dinas Pendidikan Papua.

Di antara yang akan hadir adalah Willi Toisuta dan James Modouw, kepala Dinas Pendidikan Papua.

Ketua program USC Bill Allen mengatakan bahwa sejumlah pengajar sains unggulan universitas, termasuk David McKay, Ann Parkinson, dan Scott Roche akan terlibat dalam program pelatihan ini.

Ia juga mengatakan bahwa para guru dari Papua itu akan mendapat kesempatan untuk mengobservasi kelas-kelas matematika dan sains di SMA-SMA setempat.

Allen yakin bahwa perjanjian ini akan menciptakan peluang untuk proyek-proyek penelitian bersama dan membuka berbagai peluang kerjasama antara USC dan Pemerintah Indonesia, maupun antara Sunshine Coast dan sekolah-sekolah di Papua.

share it...
Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmailFacebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmail