Dr. (HC) Willi Toisuta, PhD

Willi Toisuta mengawali karirnya sebagai pendidik dengan menjadi kepala Sekolah Pendidikan Guru (SPG) di Soe, Kupang, tahun 1961. Ia menyandang gelar PhD bidang perencanaan pendidikan dari Macquarie Univeristy, Australia (1974), Doktor Kehormatan Hukum (DR. HC) dari Kwansei Gakuin University, Nishinomiya-Osaka, Jepang (1997), dan Doktor Kehormatan dari Kwansei Gakuin University (2012).

Sejak 1973, ia telah terlibat sebagai konsultan dalam berbagai kegiatan di bidang pendidikan yang dilaksanakan Departemen Pendidikan Nasional Republik Indonesia (DEPDIKNAS RI), maupun lembaga-lembaga donor seperti World Bank, USAID, AusAID, ADB, UNDP, UNICEF, CIDA, JICA, dan lain-lain.

Selama menjabat sebagai rektor Universitas Kristen Satya Wacana, Salatiga, ia juga terpilih sebagai Presiden Asosiasi Sekolah Tinggi dan Universitas Kristen di Asia. Setelah selesai masa kerja sebagai rektor, ia ditunjuk sebagai Asian Trustee pada United Board of Christian Higher Education in Asia di New York dan Hong Kong sejak 1997; Dewan Penasehat Internasional di Universitas Pelita Harapan (1994) Jakarta; Anggota sekaligus Sekretaris Dewan Nasional Akreditasi Pendidikan Tinggi (1996-2004) di Kementerian Pendidikan Nasional Republik Indonesia. Tanggung jawabnya di Dewan Nasional Akreditasi Pendidikan Tinggi termasuk menetapkan standar kinerja nasional untuk universitas dan memastikan pengembangan sistematis universitas untuk mematuhi sistem akreditasi.

Sejak tahun 2009 hingga saat ini, ia adalah Adjunct Professor di Faculty of Science, Health, and Education, the University of the Sunshine Coast, Queensland, Australia.

Ir. Eka Simanjuntak, MM

Sejak mahasiswa Eka Simanjuntak sudah terlibat berbagai macam organisasi kemahasiswaan di dalam dan luar kampus. Setelah menyandang gelar insinyur pertanian dalam bidang agribisnis, ia merealisasikan mimpinya menjadi wirausaha.

Sejak tahun 1993, ia memulai dan banyak terlibat dalam berbagai macam usaha, mulai dari periklanan hingga bisnis penerbangan .

Pada tahun 2001, ia ditunjuk sebagai Managing Director The Institute of Good Governance and Regional Development (IGGRD), sebuah LSM yang didirikan oleh Dr. Willi Toisuta. Setelah bekerja dengan Dr. Toisuta dalam beberapa proyek pendidikan, pada tahun 2004, ia dan Dr. Toisuta memutuskan untuk mendirikan the Willi Toisuta & Associates (WTA), sebuah perusahaan konsultan yang berbasis di Jakarta.

Selain menekuni bidang pengembangan bisnis, ia juga banyak terlibat kegiata-kegiatan dalam bidang peningkatan kapasitas sumberdaya manusia, pemberdayaan masyarakat, dan kewirausahaan. Ia memiliki keahlian di bidang manajemen proyek dan telah menangani berbagai proyek pemerintah daerah, pusat, dan lembaga donor seperti World Bank, AusAID, UNICEF, DfID, dan lain-lain. Pada tahun 2008, ia memperoleh gelar magister manajemen dalam bidang manajemen strategi dari Prasetiya Mulya Business School, Jakarta.

share it...
Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmailFacebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmail