Willi Toisuta & Associates bekerjasama dengan University of the Sunshine Coast membuka training pemanfaatan TIK dalam pembelajaran. Training ini dirancang khusus untuk para guru SMP, SMA, dan SMK dari bidang studi apapun, yang ingin menguasai langkah-langkah strategis penggunaan teknologi informasi dan komunikasi, untuk mengoptimalkan kualitas pembelajaran.

Training diadakan selama dua hari, yakni 24-25 Oktober 2011, di Fakultas Teknologi Informasi Universitas Kristen Satya Wacana, Salatiga. Peserta dibantu untuk menguasai empat modul panduan yang telah disiapkan: iThink, iWork, iBehave, dan iConnect.

iThink, peserta akan mempelajari dan membangun pemahaman tentang pengaruh-pengaruh dalam proses belajar dari tokoh-tokoh pendidikan, teori-teorinya, dan praktik-praktik pedagogi. Modul pertama ini sengaja dikedepankan agar peserta menjadi praktisi pendidikan berdaya reflektif mumpuni.

iWork, peserta akan belajar bagaimana menerapkan teori pada praktik, khususnya teori-teori kognitif dan konstruktivis tentang bagaimana pembelajaran terbaik dapat terjadi dengan bantuan teknologi informasi dan komunikasi.

iBehave, peserta akan belajar bagaimana berperilaku secara etis, legal, dan aman di seputar penggunaan teknologi informasi dan komunikasi. Isu ini penting seiring meningkatnya pertautan kita dengan dunia digital zaman ini.

iConnect, peserta akan menyelidiki fenomena penggunaan TIK yang kian meluas dewasa ini, untuk membangun skenario pembelajaran yang tepat dalam berbagai situasi.

Training ini dipandu John Hunt, seorang dosen pendidikan dari School of Science and Education di University of the Sunshine Coast, Australia. Ia meminati berbagai penelitian tentang pendidikan sains, pendidikan teknologi, teknologi informasi dan komunikasi, serta mikroskopi. Hunt pernah bekerja sebagai kepala sekolah, deputy-head teacher, kepala departemen sains USC, dan senior project officer USC dalam bidang teknologi pembelajaran. Hunt kini sedang menginisiasi proyek “Longitudinal Study of Education Queensland’s Computers for Teachers”.

Training terbuka bagi institusi maupun perorangan. Fasilitas meliputi sertifikat internasional, training kit, materi, dan konsumsi selama pelatihan. Biaya Rp 2,5 juta dan ditransfer ke Bank Danamon cabang Panglima Polim dengan nomor rekening 351-8699-891 a/n PT Wacana Tata Akademika. Pembayaran paling lambat 15 Oktober 2011.

Anda tertarik dan menghubungi:

PT Wacana Tata Akademika
Jalan Cilandak Tengah 73
Jakarta Selatan

Syista Ramania
021-769466, 7695734, 75915687
syista@wta.co.id

Jeffrie Lempas
0298-322082
jeffrielempas@gmail.com

share it...
Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmailFacebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmail