Pada tanggal 18 Januari 2017, telah dilangsungkan penandatanganan MoU (Memorandum of Understanding) antara PT. Wacana Tata Akademika (WTA) dengan Pemda Sumba Tengah.

WTA diwakili oleh Bapak Eka Simanjuntak dan Bapak Willi Toisuta selaku Presiden Direktur dan Komisaris, sedangkan Pemerintah Daerah Sumba Tengah diwakili oleh Bupati dan Ketua DPRD Kabupaten Sumba Tengah. Acara ini turut dihadiri oleh Kepala Dinas PPO Kabupaten Sumba Tengah beserta beberapa staf Pemda Sumba Tengah.

Kerjasama ini mencakup program Revitalisasi Pendidikan dalam rangka meningkatkan kompetensi  guru SD dalam pembelajaran literasi dan pembelajaran ramah anak (disiplin positif) dan pembelajaran sains untuk guru SMP, sedangkan kepala sekolah mengenai manajemen berbasis sekolah. Selain itu, dalam program ini masyarakat juga akan diajak untuk berpartisipasi masyarakat untuk mendukung pendidikan. Dalam implementasinya WTA akan menggunakan pendekatan yang komprehensif dan berkelanjutan. Program ini akan mulai dilaksanakan di bulan Juli 2017. Melalui kerjasama ini, Bupati Sumba Tengah berharap agar permasalahan pendidikan dasar di Sumba Tengah dapat diatasi.

WhatsApp Image 2017-01-18 at 16.33.06WhatsApp Image 2017-01-18 at 16.33.02WhatsApp Image 2017-01-18 at 17.01.46

share it...
Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmailFacebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmail