pembukaan pelatihan ict 18 guru sulutPada tanggal 22 Oktober 2012 yang lalu telah  berlangsung acara pembukaan Program Pelatihan Guru Sains dan Matematika Sulawesi Utara. Acara pembukaan ini berlangsung di GedungFTI, Universitas Kristen Satya Wacana Salatiga, dan dihadiri oleh Prof. John A. Titaley, Th.D (Rektor UKSW), Dra. Martha Nandari S. Handoko, MA (PR IV UKSW), Ir. Ferry F. Karwur, M.Sc, Ph.D (Dekan FIK), Andeka Rocky Tanaamah, SE, M.Cs (DekanFTI), Drs. Jubhar Mangimbulude, MSc (Ketua PSKTI), Ir. Eka TP. Simanjuntak, MM (Direktur WTA), serta Bapak Dany dan Ibu Hasye Salanga (staf Seksi Pengembangan Bidang Ketenagaan Dinas Pendidikan Nasional Provinsi Sulawesi Utara), beberapa staff pengajar USKW, dan ke-18 guru sains dan matematika Provinsi Sulawesi Utara.

Para guru ini berasal dari 8 kota/kabupaten (Kota Manado, Tomohon, Kabupaten Minahasa, Kota Bitung, Kabupaten Minahasa Tenggara, Kepulauan Siau Tagulandang Biaro, Kota Kotamobagu dan Kabupaten Talaud), terdiri dari 5 orang guru Matematika, 4 orang guru Fisika, 4 orang guru Biologi dan 5 orang guru Kimia. Mereka terpilih melalui proses seleksi yang dilaksanakan oleh WTA pada tanggal 10 – 14 Desember 2011 yang lalu. Mereka selanjutnya akan mengikuti pelatihan bahasa Inggris, pemanfaatn TIK dalam pembelajaran, modern pedagogy dan pendalaman konten masing-masing bidang studi selama 2 bulan di Bina Darma Training Centre, Salatiga.

Ke 18 guru ini akan diusulkan untuk mendapatkan beasiswa Australian Leadership Award Fellowship (ALAF), untuk mengikuti pelatihan lanjutan di University of The Sunshine Coast, Queensland, Australia, selama 10 minggu.

share it...
Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmailFacebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmail