Setelah pelatihan disiplin positif untuk Mentor/Pelatih di Kabupaten Jayapura selesai dilaksanakan, Unicef dan Yayasan Nusantara Sejati, yang merupakan bagian dari WTA, kembali melaksanakan pelatihan yang sama di Kabupaten Sorong. Pelatihan ini dilaksanakan di Kampus STKIP Muhammadiyah Sorong, pada tanggal 08-11 November 2016.

Ada 17 mentor/pelatih yang mengikuti pelatihan yang diadakan selama empat hari tersebut. Sama seperti di Jayapura, dalam pelatihan ini, mentor/pelatih difasilitasi bagaimana memberikan pelatihan dan pendampingan pada guru-guru kelas awal di 20 sekolah di Kabupaten Sorong mengenai disiplin positif. Pendekatan pelatihan ini juga menggunakan konsep ,dimana para mentor/pelatih terlebih dahulu dipandu untuk menginternalisasikan prinsip-prinsip disiplin positif dalam kehidupan sendiri.

Pada akhir pelatihan, mentor/pelatih menyusun rencana program pelatihan disiplin positif untuk para guru (in house training). Pelatihan ini telah dilaksanakan pada tanggal 17-30 November 2016. Pelatihan ini sendiri difasilitasi oleh 3 orang pelatih nasional dan 2 orang pelatih lokal.

dp-sorong-3

dp-sorong-4

dp-sorong-5

dp-sorong-7

share it...
Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmailFacebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmail