Pada tanggal 23 – 26 Oktober 2014, bertempat di Radiant Villas & Function Hall, Lembang-Jawa Barat, telah berlangsung kegiatan Pelatihan dan Workshop 4T-WTA bagi Guru-Guru TK/PAUD & SD Yayasan Badan Pendidikan Kristen Gereja Kristen Pasundan (YBPK-GKP) Bandung. Kegiatan ini dikuti oleh 44 orang peserta yang merupakan perwakilan dari 14 KPS (Komisi Pembantu Setempat) YBPK-GKP, yakni: Bandung, Bekasi, Cideres, Cikembar, Cimahi, Garut, Jati Asih, Jatiranggon, Karawang, Kp Sawah, Lembang, Purwakarta, Rangkas, dan Sukabumi.

Kegiatan ini adalah kelanjutan dari kegiatan pelatihan yang sudah beberapa kali diselenggarakan oleh Yayasan Badan Pendidikan Kristen Gereja Kristen Pasundan Bandung (YBPK GKPB), bekerja sama dengan PT. Wacana Tata Akademika (WTA). Adapun tujuannya adalah untuk meningkatkan kompetensi para peserta dalam pengelolaan proses pembelajaran dengan model 4T-WTA (TELAAH, TELITI, TATA, dan TUTUR). Model pembelajaran 4T ini sebagaimana dimaksudkan oleh penggagasnya Prof. DR. (H.C.) Willi Toisuta, Ph.D. adalah model yang dipercaya mampu meningkatkan kapasitas belajar peserta didik sampai ke tingkat yang optimal.

Kegiatan Pelatihan dan Workshop dipandu oleh sejumlah fasilitator yaitu: Ir. Eka Simanjuntak, M.M., Misiliana Riasnugrahani, M.Si., P.Si.,  Drs. Alex Mira Kaho, M.Pd., Dr. Sylvia Soetantyo, M.Ed., dan Dr. D.Palekahelu, M.Pd.

Peserta sedang mendesain mind mapping.

Peserta sedang mendesain mind mapping.

share it...
Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmailFacebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmail