Willi Toisuta & Associates bekerjasama dengan Goethe-Institut untuk menyelenggarakan pelatihan bahasa Jerman bagi 10 siswa-siswi lulusan SMA Papua Barat yang menerima beasiswa studi S1 ke Jerman. Kegiatan ini dimulai dan dibuka pada 19 Juli 2010 lalu di kampus Goethe-Institut di Jakarta, yang turut dihadiri Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Papua Barat Yunus Boari, Direktur WTA Eka Simanjuntak, serta perwakilan dari pihak Goethe-Institut, Maria Fischer.

Pada kesempatan itu, Yunus Boari menyatakan bahwa kesempatan untuk mendapatkan beasiswa ini merupakan kesempatan yang langka. Ia berharap para peserta mampu memanfaatkan kesempatan ini semaksimal mungkin.

Pelatihan ini rencananya akan dilaksanakan selama lima bulan hingga Desember nanti sebelum para peserta melanjutkan studi ke Studienkolleg selama sembilan bulan di Deutsche Internationale Schule, Jakarta, sebagai persyaratan untuk dapat mengikuti perkuliahan di Jerman. Para peserta akan mengikuti kursus super-intensif selama lima bulan dibagi dalam dua tahap dimana peserta diharapkan mampu mencapai level B1 dalam bahasa Jerman yang merupakan persyaratan untuk mengikuti Studienkolleg.

Program beasiswa ke Jerman ini merupakan salah satu dari dua program beasiswa Provinsi Papua Barat yang dikelola WTA. Para peserta yang mengikuti program ini adalah mereka yang lolos dalam seleksi yang telah diadakan WTA bekerjasama dengan Pusat Pemeliharaan dan Penanggulangan Intelegensia Kesehatan, Departemen Kesehatan RI, pada bulan Juni lalu.

share it...
Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmailFacebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmail