Jaringan WTA

WTA telah bekerjasama dengan para pakar hampir dari semua universitas di Indonesia dalam berbagai proyek, baik dengan lembaga maupun perorangan.

Dalam kapasitas kelembagaan, WTA telah bekerja dengan banyak pakar pendidikan nasional dan internasional untuk melakukan sejumlah proyek dari lembaga-lembaga yang berbeda seperti Puslitjaknov (Pusat Kebijakan Pendidikan dan Peneliatian Inovasi) dan Pusat Statistik Pendidikan (PSP) Kementerian Pendidikan Nasional; Dinas Pendidikan Pemerintah Kota Ambon; Dinas Pendidikan Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Timur; Yayasan Pendididkan Gereja Protestan di Indonesia Bagian Barat (GPIB), Gereja Kristen Indonesia (GKI) Tanah Papua, dan Gereja Kristen Pasundan (GKP).

WTA juga telah membangun kerjasama dengan sejumlah lembaga internasional seperti Australian Council for Education Research (ACER), TAFE Queensland, Cambridge Education, GRM International; Australian Department of Foreign Affairs and Trade (DFAT), Australia; Macquarie University, Sydney; University of Sunshine Coast, Queensland; Fachhochschule Norhausen, Berlin, Jinan University, Guangzhou; Czech University of Life Sciences (CULS), Prague; dan Kedutaan Besar Republik Ceko di Jakarta, Indonesia.

International Projects Group, University of the Sunshine Coast

www.usc.edu.au

WTA dan IPG merancang modul-modul pelatihan bagi kepala sekolah, guru serta dosen, dan hingga saat ini telah melatih lebih dari 100 orang tenaga pendidik di kampus University of the Sunshine Coast, Queensland, Australia.

GRM International

www.grminternational.com

WTA dan GRM melaksanakan berbagai penelitian tentang pembangunan sektor pendidikan di Indonesia. Penelitian kami umumnya dilakukan untuk memenuhi kebutuhan Balitbang Kemendiknas Republik Indonesia.

Yayasan Bina Darma

www.binadarma.org

WTA mengelola kampus Bina Darma, sebuah fasilitas pelatihan sumberdaya manusia di desa Bugel, Salatiga, Jawa Tengah. Sebagian pelatihan WTA dilaksanakan di kampus ini.

College of Chinese Language and Culture, Jinan University

www.hwy.jnu.edu.cn

Semua calon mahasiswa penerima beasiswa kelolaan WTA untuk kuliah di Cina mengikuti kursus persiapan bahasa Mandarin di kolese ini.

Indonesia-Australia Language Foundation

www.ialf.edu

WTA dan IALF membekali guru-guru yang akan mengikuti kursus singkat di Australia dengan program persiapan bahasa Inggris di kampus IALF Denpasar, Bali.

Yayasan Badan Perguruan dan Pendidikan Kristen, Gereja Kristen Pasundan

www.ybppkgkp.blogspot.com

WTA bekerjasama dengan YBPPK dalam rangka meningkatkan kualitas manajemen dan proses pembelajaran di sekolah-sekolah milik yayasan ini.

Yayasan Indonesia-Jerman

www.yayasanindonesiajerman.com

WTA dan YIJ membekali calon mahasiswa penerima beasiswa untuk kuliah di Jerman dengan kursus bahasa Jerman dan program “studienkolleg” di Jakarta.

Pusat Pengembangan dan Pemberdayaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Bahasa

www.pppptkbahasa.net

WTA dan PPPPTK Bahasa mempersiapkan calon mahasiswa penerima beasiswa untuk kuliah di Cina dengan kursus bahasa Mandarin dasar, sebelum diberangkatkan mengikuti kursus bahasa Mandarin lanjutan di CCLC Jinan University, Guangzhou, Cina.

Universitas Kristen Satya Wacana

www.uksw.edu

WTA bekerjasama dengan UKSW dalam melaksanakan pelatihan guru sains dan matematika, serta pelatihan kepala sekolah. WTA juga membantu pelaksanaan program peningkatan kapasitas staf pengajar UKSW, dengan memfasilitasi pengiriman tenaga pengajar UKSW mengikuti kursus singkat di kampus University of the Sunshine Coast.

share it...
Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmailFacebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmail