Hari Senin, 2 November 2015, bertempat di kampus TAFE Queensland di South Bank, Brisbane, Australia, telah dilaksanakan upacara pembukaan kegiatan Lokakarya Training Manajement dengan tema “Australia Award Fellowship, Building the Capacity of MoHA Through VET” bagi staf Badan Pengembangan Sumberdaya Manusia, Kementrian Dalam Negeri Republik Indonesia.

Lokakarya ini berlangsung sejak 2 November s/d 20 November 2015. Peserta lokakarya akan mendapatkan beragam materi yang akan mengkaji secara menyeluruh mengenai sistem Vocational Education Traning (VET), kerangka acuan kualifikasi, lingkungan regulator seperti pembuat kebijakan, paket latihan, hingga penerapan dan penyesuaian teknologi.

Adapun hasil yang diharapkan dari lokakarya ini adalah:

  • Peningkatan ketrampilan kepemimpinan, mentoring dan perencanaan;
  • Memperkuat pemahaman mengenai sistem Pelatihan Kejuruan (VET) yang efektif;
  • Memperkaya pemahaman mengenai sistem teknologi informasi dan komunikasi (TIK) yang relevan;
  • Peningkatan pemahaman tentang manajemen fasilitas training yang efektif;
  • Menyusun Rencana Kerja (PoA) yang akan menjadi acuan bagi peserta lokakarya dalam rangka memperkuat kinerja DIKLAT pendidikan dan pelatihan di tempat kerja.

 

Pelatihan Tafe

Peserta dari Badan Pengembangan Sumberdaya Manusia Kemendagri RI juga akan mengunjungi TAFE Queensland SkillsTech yang merupakan tempat latihan teknis dalam hal otomotif, bangunan dan konstruksi, dll.

Kegiatan ini adalah kerjasama antara The Willi Toisuta & Associates (WTA), Pemerintah Australia (Departmen of Foreign Affairs and Trades), TAFE Queensland dan BPSDM Kementrian Dalam Negeri.

share it...
Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmailFacebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmail