Willi Toisuta & Associates bekerjasama dengan Dinas Pendidikan dan Olahraga Ambon telah menyelenggarakan “Lokakarya Peningkatan Kualitas Pengawas Pendidikan Kota Ambon”. Kegiatan berlangsung tanggal 14–16 Oktober 2008 di Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan (LPMP) Provinsi Maluku.

Inti dari kegiatan ini adalah menyusun sebuah model, sistem, dan mekanisme pengawasan sekolah yang cocok untuk kota Ambon. Selain itu juga diberikan materi yang sifatnya menambah pengetahuan, wawasan, dan pemahaman yang berkaitan dengan tugas-tugas seorang pengawas. Materi-materi tersebut yaitu: (1) “Transformasi Sekolah Abad 21 dan Pendidikan Masa Depan” dengan narasumber Yuli Kwartolo; (2) “Tugas, Fungsi, dan Ruang Lingkup Supervisi dan Supervisi Akademis” dengan narasumber Unifah Rosyidi; (3) “Model, Sistem, dan Mekanisme Supervisi Sekolah Swasta” dengan narasumber Elika D. Murwani.

Berkaitan dengan materi mengenai model pengawasan sekolah di kota Ambon, WTA telah menyiapkan draf model, sistem, dan mekanisme pengawasan sekolah di kota Ambon. Pada lokakarya inilah draf itu didiskusikan, dikritisi, dilengkapi, dan disempurnakan. Hasilnya diharapkan bisa menjadi panduan para pengawas sekolah di kota Ambon dalam menjalankan tugas-tugasnya. Peserta lokakarya berjumlah 40 orang yang terdiri atas para pengawas sekolah kota Ambon dan beberapa kepala sekolah.

share it...
Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmailFacebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmail