Pada tanggal 20 April 2015, bertempat di Aula Utama LPMP, telah diselenggarakan kegiatan Lokakarya Kepemimpinan bagi Kepala Sekolah dan Guru Sekolah Dasar. Kegiatan ini secara resmi dibuka oleh Bapak Prostasius Lobya sebagai Sekretaris Dinas Pendidikan Provinsi Papua, Ibu Suzanne Burford mewakili GPFD dari IPG USC dan Ibu Eva Hutauruk dari WTA.

Kegiatan lokakarya ini ditutup pada tanggal 30 April 2015 oleh Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Papua, yaitu Bpk Elias Wonda S.Pd, MH. Pada kesempatan ini, Bpk Elias Wonda didampingi oleh Bpk Laorens Wantik, Kepala Bidang Pendidikan Khusus dan Layanan Khusus Dinas Pendidikan Provinsi; Bpk Tony Richardson, koordinator tim pelatih Kepala Sekolah USC, Dr. Sharn Donnison, koordinator tim pelatih guru SD USC dan Ibu Hutauruk, menyerahkan sertifikat kepada para peserta.

Ibu Fransina Manibor, sebagai Plt. Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Sarmi yang juga perwakilan dari Pemerintah Kabupaten Sarmi, menyerahkan kenang-kenangan bagi para pengajar USC dan Tim GPFD, yaitu berupa buku tentang SARMI.

Total peserta yang hadir dalam Lokakarya Kepemimpinan ini adalah 60 orang kepala sekolah SD dan SMP dan 100 orang guru SD dari Kota Jayapura/ Kabupaten Jayapura / Keroom / Sarmi / Pegunungan Bintang / Mamberamo Raya.


Program Government Partnership for Development (GPFD) Papua adalah Program Peningkatan Kapasitas para pelaku pendidikan di Propinsi Papua, terutama Kepala Sekolah dan Guru-guru Sekolah dasar (SD) dari seluruh Kabupaten di Papua. Program ini merupakan kerjasama antara Pemerintah Propinsi dan Kabupaten/Kota se-Papua, The University of The Sunshine Coast (USC), The Willi Toisuta and Associates (WTA) dan didukung oleh Pemerintah Australia melalui Department of Foreign Affaisrs and Trade (DFAT).

share it...
Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmailFacebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmail