Kompleks Persekolahan YPJ Kuala Kencana, 29  Juni – 9 Juli 2015.

Pelatihan Kepemimpinan bagi Kepala Sekolah dan Guru SD pada Region II – Mimika (Kabupaten Mimika, Asmat, Puncak, Puncak Jaya, Paniai, Biak Numfor dan Supiori), dilaksanakan di kompleks persekolahan YPJ Kuala Kencana, PT. Freeport Indonesia, Kuala Kencana, Mimika pada tanggal 29 Juni – 9 Juli 2015.

Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Mimika, Bapak Ausilius You. Dari tujuh kabupaten yang seharusnya mengikuti kegiatan pelatihan ini hanya empat kabupaten yang mengirimkan peserta. Ketiga kabupaten Biak Numfor, Paniai dan Supiori. tidak mengirimkan peserta karena terkendala biaya transportasi yang mahal.

Peserta pelatihan berjumlah 169 orang, dengan rincian sebagai berikut: Kabupaten Mimika 106 peserta (kepala sekolah 47 orang dan guru SD 69 orang); Kabupaten Puncak 6 orang (kepala sekolah 2 orang dan guru SD 4 orang); Puncak Jaya 14 orang (kepala sekolah 6 orang dan guru SD 8 orang); Kabupaten Asmat 35 orang (kepala sekolah 14 orang dan guru SD 21 orang).

Kegiatan pelatihan berakhir pada tanggal 9 Juli 2015 dan ditutup pada pukul 2 sore dengan sambutan dan pemukulan tifa oleh Wakil Bupati Mimika, Bapak Daniel Pasoleng. Beliau berpesan agar peserta yang telah mendapat pelatihan ini dapat membagikan pengetahuannya kepada rekannya yang lain dan dapat menerapkan pengetahuan tersebut kepada para muridnya.

Tarian pergaulan khas Asmat yang dibawakan oleh para peserta dari Kabupaten Asmat mengakhiri dan menutup semua kegiatan pada program lokakarya Region II – Mimika.

share it...
Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmailFacebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmail