Lokakarya Kepala Sekolah dan Guru Region 4 Merauke telah dimulai kembali pada hari Senin 15 Februari 2016. Acara pembukaan lokakarya pada region kali ini berlangsung di Aula KPG Khas Papua Merauke, Persekolahan KPG Jalan Ndorem Buti, kota Merauke.

Pembukaan lokakarya dihadiri oleh para peserta kepala sekolah, guru, dan tim GPFD (akademisi dan manajemen: IPG USC, Dinas Pendidikan Provinsi Papua, WTA, dan KPG Merauke). Perwakilan dari pemerintah daerah setempat yaitu Bpk Agustinus Djoko Guritno, Asisten 1 Bidang Pemerintahan Kabupaten Merauke; mewakili PLT Bupati Merauke, Bpk Yohanis Samkakai, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, dan Bpk Frederikus Gebze, SE, Msi, Bupati baru terpilih Kabupaten Merauke, juga turut hadir dalam acara ini.

Sambutan pertama disampaikan oleh Manager Business and Development USC International Development, Ms. Suzanne Burford, sebagai perwakilan dari tim manajemen dan akademisi USC. Sambutan kedua sekaligus membuka kegiatan pelatihan disampaikan oleh Bupati baru terpilih Kabupaten Merauke, Bpk Frederikus Gebze SE, Msi dan dilanjutkan oleh Bpk Eka Simanjuntak, perwakilan dari Willi Toisuta & Associates.

Penyematan tanda kepada peserta sebagai tanda resmi dimulainya kegiatan ini dilakukan oleh

  1. Guru, mahasiswa tingkat akhir KPG Khas Papua Merauke, dan kepala sekolah dari kabupaten Merauke
  2. Tim Akademisi USC untuk Pendidikan Tingkat Dasar: Dr. Sharn Donnison (leader), Mr. Chris Dann, and Ms. Ann Robertson
  3. Tim Akademisi USC untuk program Kepala Sekolah: Mr. Tonny Richardson (leader) dan Mr. Brian Collins
  4. Tim manajemen USC: Ms. Suzanne Burford dan Ms. Rama Brierty
  5. Tim monitoring evaluasi: Mr. David Shirley dan Ms. Juliana Marau
  6. Bpk James Modouw sebagai pembicara utama pada kuliah umum

GPFD_Region_Merauke_04
GPFD_Region_Merauke_05


Program Government Partnership for Development (GPFD) Papua adalah Program Peningkatan Kapasitas para pelaku pendidikan di Propinsi Papua, terutama Kepala Sekolah dan Guru-guru Sekolah dasar (SD) dari seluruh Kabupaten di Papua. Program ini merupakan kerjasama antara Pemerintah Propinsi dan Kabupaten/Kota se-Papua, The University of The Sunshine Coast (USC), The Willi Toisuta and Associates (WTA) dan didukung oleh Pemerintah Australia melalui Department of Foreign Affaisrs and Trade (DFAT).

share it...
Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmailFacebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmail