Pelatihan WTA

  • Menrevitalisasi dan meningkatkan sistem jaminan kualitas (quality assurance) lembaga Pendidikan dan Pelatihan Vokasi.
  • Merancang dan melaksanakan berbagai program pelatihan (termasuk vokasi).
  • Merancang program-program peningkatan kapasitas sumber daya manusia yang disesuaikan dengan kebutuhan berbagai institusi (pemerintah maupun swasta) di bidang pendidikan/pelatihan, kesehatan, olahraga, transportasi, teknik, perhotelan/turisme, dan lain sebagainya, baik di dalam maupun di luar negeri.

Pengalaman WTA di Bidang Pelatihan

  1. Pelatihan pedagogy dan pendalaman konten bagi guru matematika dan IPA (Pemerintah Kota Ambon).
  2. Pelatihan Bahasa Inggris bagi guru-guru Matematika dan IPA Papua yang akan mengikuti short course di Australia – 5 Angkatan (Kolaborasi dengan IALF Bali; didanai oleh Pemerintah Provinsi Papua).
  3. Short Course Pengayaan Pedagogi, Kurikulum dan TIK (ICT) bagi Guru di Papua – 5 Angkatan (Kolaborasi dengan University of The Sunshine Coast Australia; didanai oleh AusAID), diadakan di Australia.
  4. Pelatihan pedagogy pembelajaran bagi guru-guru TK, guru IPA dan Matematika, dan Pengawas Sekolah di Kota Ambon (Pemerintah Kota Ambon).
  5. Persiapan Tes IELTS untuk Beasiswa ADS bagi guru Bahasa Inggris di Papua (Kolaborasi dengan Universitay of The Sunshine Coast Australia; didanai oleh USC dan Pemerintah Provinsi Papua).
  6. Pelatihan Pemanfaatan TIK dalam Pembelajaran, untuk dosen Universitas Kristen Satya Wacana (Kolaborasi dengan University of The Sunshine Coast Australia; didanai oleh AusAID), diadakan di Australia.
  7. Pelatihan Manajemen dan Kepemimpinan untuk guru Sekolah Berstandar Internasional di Papua (Kolaborasi dengan University of The Sunshine Coast Australia; didanai oleh AusAID).
  8. Pelatihan Pengembangan Kepemimpinan bagi kepala sekolah dan wakil kepala sekolah di Papua (Kolaborasi dengan University of The Sunshine Coast Australia; didanai oleh AusAID).
  9. Membangun Kapasitas e-Kesehatan bagi Suster Komunitas di Indonesia (kursus singkat) bagi dosen Fakultas Kesehatan Universitas Kristen Satya Wacana (Kolaborasi dengan University of The Sunshine Coast Australia; didanai oleh AusAID).
  10. Seleksi Guru dan pre-service training bagi calon guru SMA Unggul Del, Laguboti (Kolaborasi dengan Universitas Kristen Satya Wacana; didanai oleh Del Foundation).
  11. Pelatihan supervisi sekolah bagi pengawas sekolah Timor Leste; didanai oleh Pemerintah Timor Leste.
  12. Pelatihan Pengembangan Kurikulum, Pedagogy Pembelajaran, dan Pemanfaatan TIK dalam Pembelajaran bagi Guru SMA Sulawesi Selatan (Kolaborasi dengan Universitas Kristen Satya Wacana; didanai oleh Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara).
  13. Peningkatan  Kapasitas para peneliti BALITBANG-Kemendagri (Kolaborasi dengan University of The Sunshine Coast Australia; didanai oleh DFAT), diadakan di Sunshine Coast, Australia (2 angkatan).
  14. Pelatihan Manajemen Pelatihan bagi staf BPSDM di Kementerian Dalam Negeri (Kolaborasi dengan TAFE Queensland; didanai oleh DFAT), diadakan di Brisbane, Australia.
  15. Pelatihan bagi Pelatihan  (ToT) untuk para pelatih BPSDM Kementerian Dalam Negeri (Kolaborasi dengan The University of The Sunshine Coast Australia; didanai oleh DFAT), diadakan di Sunshine Coast, Australia.
  16. Pelatihan bagi Pelatihan  (ToT) untuk Pelatih PMD di Kementerian Dalam Negeri (Kolaborasi dengan The University of The Sunshine Coast Australia; didanai oleh DFAT), diadakan di Sunshine Coast, Australia.
  17. Memperkuat Kapasitas  Pemerintah Kabupaten Jayapura, Papua dalam meningkatkan prestasi belajar anak-anak SD (UNICEF PAPUA).
  18. Meningkatkan kapasitas 1500 Kepala Sekolah, Guru Sekolah, dan Pengawas Sekolah SD dari 27 Kabupaten/Kota di Papua (Kolaborasi dengan University of The Sunshine Coast Australia; didanai oleh DFAT).
share it...
Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmailFacebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmail