Hasil International English Language Testing System (IELTS) 15 guru bahasa Inggris Papua secara resmi telah dikeluarkan oleh Indonesia Australia Language Foundation (IALF) Bali pada 13 Agustus 2010 lalu. Dari seluruh peserta, hanya dua orang yang memperoleh nilai IELTS 4,5. Nilai IELTS tertinggi pada tes kali ini adalah 6,5.

IALF Bali adalah lembaga konsultan dan penyedia jasa pelatihan bahasa Inggris yang telah memiliki sertifikasi untuk melaksanakan tes IELTS. Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga Papua bersama Willi Toisuta & Associates dan University of the Sunshine Coast menggandeng IALF Bali untuk menyelenggarakan tes IELTS bagi 15 guru bahasa Inggris Papua pada 30-31 Juli 2010 di Ruang Sasana Karya, Kantor Gubernur Provinsi Papua, Jayapura.

Tes ini adalah salah satu persiapan bagi guru-guru bahasa Inggris Papua peserta kegiatan ini untuk mengikuti seleksi beasiswa Australian Development Scholarships (ADS). 11 dari 15 guru itu sebelumnya pernah mengikuti program pelatihan metodologi dan pedagogi pendidikan yang diselenggarakan WTA di USC, Queensland, selama 10 minggu.

share it...
Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmailFacebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmail