Implementasi sistem informasi terintegrasi di perguruan tinggi dan sekolah diyakini dapat memberikan kemudahan tercapainya efektivitas dan efisiensi pengelolaan lembaga pendidikan pada tingkat yang optimal. Kebutuhan akan sistem informasi ini ternyata sudah sampai ke negara baru Timor Leste.

Berdasarkan pertimbangan tersebut dan dilandasi semangat kerjasama yang sudah terjalin antara Willi Toisuta & Associates dengan Fundação Klibur Mata Dalan, maka pada hari Jumat 24 Mei, telah diadakan “Demo Sistem Informasi Universitas Terintegrasi” di Institute of Business (IOB), Dili. Dalam kesempatan ini tim dari WTA dan Wacana Inti Informatika (WII) diundang untuk mempresentasikan konsep sistem informasi untuk universitas dan memperkenalkan Wiintegra University, aplikasi pengintegrasi sistem informasi pada perguruan tinggi yang dikembangkan oleh WTA dan WII.

Selain pihak IOB, kegiatan ini juga dihadiri oleh asosiasi teknologi informasi di Timor Leste, perwakilan sekolah-sekolah, dan pihak pemerintah yang diwakili oleh Direktur Pendidikan Tinggi Timor Leste. Pihak IOB sendiri sangat antusias. Mereka mengatakan bahwa sistem informasi seperti ini memang dibutuhkan karena akan sangat membantu kegiatan akademik di sana. Jadi pada prinsipnya pihak IOB tertarik untuk mengimplementasikan sistem informasi tersebut.

Tindak lanjut dari kegiatan ini adalah adanya penjajagan kerjasama dalam waktu dekat antara IOB dan WTA serta WII dalam upaya mengimplementasikan Wiintegra University di IOB.

share it...
Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmailFacebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmail